Beranda

Tentang Pengadilan

Layanan Publik

Layanan Hukum

Berita

JDIH

Hubungi Kami

Reformasi Birokrasi

Berita Kegiatan Pengadilan

×

Galat

[SIGPLUS_EXCEPTION_SOURCE] Image source is expected to be a full URL or a path relative to the image base folder specified in the back-end but foto_berita/2022/foto_berita2022terbaru/bulan_september2022/bulan_september2022/21_september_2022/2.monitoring_bas is neither a URL nor a relative path to an existing file or folder.

Rabu, 21 September 2022
Bertempat di Ruang Sidang Cakra Pengadilan Negeri Blitar telah dilaksanakan Rapat Monitoring dan Evaluasi Berita Acara Sidang (BAS) dalam rapat tersebut dipimpin oleh Panitera Pengadilan Negeri Blitar Bapak Imam Sukardi,S.H.,M.Hum. serta dihadiri oleh para Panitera Muda dan seluruh Panitera Pengganti pada Pengadilan Negeri Blitar.

Berita Acara Sidang (BAS) adalah akta yang dibuat oleh pejabat resmi yang berwenang tentang proses pemeriksaan perkara dalam persidangan yang dijadikan pedoman hakim dalam penyusunan putusan, sedangkan berita acara sebagai akta autentik, karena semua yang tercantum dalam berita acara adalah keterangan resmi, sepanjang tidak terbukti palsu. Secara rinci berita acara sidang harus berisi hal-hal pokok yang terjadi dalam persidangan yang dirangkaikan dalam ungkapan kalimat - kalimat, dengan variable situasi tahapan persidangan, apakah persidangan yang pertama atau lanjutan atau terakhir.

 {gallery layout="fixed" rows=1 cols=3}foto_berita/2022/foto_berita2022terbaru/bulan_september2022/bulan_september2022/21_september_2022/2.monitoring_bas{/gallery}